Jumat, 19 Juli 2019

"DESA BATU BOTUK ANGKAT POTENSI WISATA DOYAM GUNDRA DAN TEBING SUBANG "


Tana Paser, 12/7 Paser patut berbangga kenapa tidak, melihat begitu banyak potensi wisata gaes...ini dia dari sekian banyak pesona keindahan alam ciptaan Tuhan yang membuat takjub mata memandangnya. sekitar 1 jam perjalanan dari ibukota Kabupaten Paser anda akan suguhkan pemandangan dari puncak batu sopang dan akhirnya tiba menuju tebing subang kecamatan muara komam, perjalanan dapat di tempuh menggunakan roda 2 atau roda 4 akses jalan beraspal, namun saat menuju obyek doyam gundra barulah melalui jalan berbatu.
Arbain yang juga sebagai Kepala Desa Batu Botuk inginkan untuk mengangkat potensi obyek wisata tersebut, sebagai obyek wisata yang potensial beliau juga menegaskan potensi ini sangat besar karena obyek wisata tersebut mampu mengangkat citra desa batu botuk kecamatan muara komam melalui obyek wisata dan akan berpeluang meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. jika nantinya sudah dikelola dengan baik yang ada di desa tersebut tentunya akan memberikan multiplayer effect bagi warga sekitarnya. Ucap beliau.
Begitu menatapnya keindahan alam itu anda akan terkesima sungguh keindahan alam di Kabupaten Paser, begitu berlimpah dan sangat indah serta bertabur dengan kemegahan dengan sentuhan alami... tahu engga sih inilah, obyek wisata Tebing Subang berada di pinggir jalan poros provinsi menuju Kalsel - Kaltim tepat di sisi pinggir jalan.
Adapun tebing ini tingkat kemiringannya sekitar 80 derajat untuk mendakinya perlu tenaga ekstra dan peralatan tebing (Climbing) dan tenaga professional atau mencari warga lokal yang mengerti akses menuju puncak agar lebih aman dan safety. Tebing tersebut berwarna putih (Batu Kapur) dengan tumbuhan menghiasi disekitarnya ketinggiannya mencapai 100 Meter lebih, dan obyek wisata lainnya bernama Doyam Gundra yang sangat memukau dengan air yang meluncur sempurna menambah paripurna keelokannya riam airnya yang begitu riuh menambah keindahan alam, adapun lokasinya masuk ke arah timur sekitar 3 KM melewati belakang masjid hidayatul muttaqin desa Batu Botuk Kec. Muara Komam Kab. Paser.
(WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar