Jumat, 19 Juli 2019

Desa Jemparing Miliki Obyek Wisata Dan Mampu Manjakan Mata Wisatawan


Editor : WA 
Photo : M. Roby
Tana paser, 19/7 pagi ini tidak biasa karena kunjungan kali ini sangat berbeda seperti sebelumnya pada jam 9.30 wita sampai di Desa Jemparing Kecamatan Long Ikis disambut oleh Kades dan Pengurus Bumdes setempat yaitu bapak Mathori, perbincangan kami terkait obyek daerah tujuan wisata yang ada di Desa Jemparing dimana terdapat potensi wisata didesa tersebut, sungguh diluar dugaan begitu banyak potensi disini.
obyek wisata alam yang berupa Goa Tinan Toyup, Goa lorong yang tembus Keatas, Goa yang membentuk lambang cinta dan anak sungai, danau yang sebelah tampak keruh dan sebelahnya bening, puncak gunung dan tebing batu kapur yang semuanya masih alami, akar kayu yang menggelantung menyentuh akar menambah kesan sempurna sejauh mata memandang.
Bersama pokdarwis desa jemparing dan robi anggota bumdes mendampingi kami, mengeksplore segala potensi obyek wisata yang ada di Desa Jemparing, sungguh sangat memukau. menurut dari salah satu pengurus pokdarwis dan robi bahwa wilayah ODTW Tinan Toyup dan obyek wisata lainnya luasnya sekitar 30 hektar.
Terpana dan terdiam begitu indah ciptaan tuhan yang tak terhingga rotan yang masih ada, kayu yang masih terpelihara, tebing yang indah, membuat ingin berlama-lama di desa jemparing.
Akhir cerita ini, kami singgah pada Cafe dan Pertamini milik Bumdes Desa Jemparing, Kec. Long Ikis, Kab. Paser yang begitu menambah keakraban pada semua. (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar