Jumat, 19 Juli 2019

Pasir Mayang Punya Legenda Kisah Ratu Bura Daya, Raja Bujambe(Imam Pawa), dan Syekh Abdul Rahman Hingga Spot Selfie Unik"

Tana Paser,14/6 Awan begitu tebal matahari enggan timbul disela sinarnya kemilau terpaan air disisi kapal gemericik bunyinya mengikuti arah tim kali ini bersama Universitas Mulawarman dan Bappeda Kab. Paser serta didampingi pariwisata sekitar jam 15.00 wita Disporapar Kab. Paser khususnya bidang pengembangan pariwisata bersama-sama menuju Desa Pasir Mayang dilokasi obyek wisata pasir pantai pasir mayang dan wisata religi pada desa tersebut.
Disela kunjungan disambut oleh kepala desa pasir mayang yaitu kamaruddin, sambil wawancara dibawah pohon nan rindang, ia banyak menguraikan terkait kisah legenda Ratu Bura Daya atau Ratu yang memiliki darah berwarna putih dan menjelaskan panjang lebar terkait imam pawa sebagai penyebar islam di Kabupaten Paser serta makam syekh abdur rahman yang bersebelahan hanya berjarak sekitar 4 meter dari imam pawa yang juga bergelar raja bujambe banyak yang ingin di eksplore di sekitar desa tersebut seperti wisata mangrove.
adapun potensi yang mungkin bisa di kembangkan di desa pasir mayang yaitu permainan wisata jet ski, speed boat dengan banana boat dan ski air yang ditarik dengan speed boat semua terkait wisata air, namun perlu diketahui perlu pula petugas obyek wisata yang khusus menjadi penjaga pantai untuk mengantisipasi segala kemungkinan insiden terkait pengunjung obyek wisata agar tetap aman dan nyaman dan pengunjung diharapkan harus selalu menjaga kebersihan pantai, homestay sebaiknya ada, serta tari-tarian atau sebagai atraksi desa.
Hal lainnya juga ditekankan agar pokdarwis lebih di berdayakan, kades juga menjelaskan bahwa banyak lahan obyek wisata potensial milik personal, namun jadi akan lebih sempurna jika dapat berkolaborasi dengan desa dan pemerintah daerah untuk memajukan obyek wisata di tempat kami," ucap kamaruddin sebagai kades pasir mayang yang juga didampingi oleh sekdes." (WA)
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan luar ruangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar